Smiley

3:27:00 PM
0
Ada yang sedang heboh di ranah youtube, tersebutlah sebuah doa yang menurut berita itu terdengar 'panas' di telinga. Entahlah, sudah Saya putar dua kali namun tidak juga telinga ini panas. Mungkin hati Saya sudah begitu mati, oleh harapan. Atau karena memang doa itu begitu cocok untuk para pemimpin di negeri ini saja. Bukan rakyat kecil yang cuma sibuk mengkritik mereka. Tanpa pernah mendoakan agar pemimpin-pemimpin di negeri ini diberi kekuatan untuk menjadi 'baik' dan mencintai rakyatnya.

Sebuah akun, sebut saja @ragil*******1, bahkan menghubungkan dengan strategi brilian dari salah seorang pimpinan partai politik. Atas doa yang menjadi penutup sidang terhormat tersebut. Pria pemilik akun tersebut juga menyebutkan arti dari bahasa tubuh banyak pimpinan yang secara langsung tersindir oleh isi doa yang dibacakan K. H. Khoirul Muna. Ah, mungkin Saya termasuk orang paling lugu yang tidak mampu melihat kegelisahan orang-orang berdosa itu.


Ya, doa yang juga setali tiga uang pernah dibaca oleh para dai itu semoga menjadi catatan sejarah sidang MPR. Anggap saja tidak ada muatan politis dalam doa tersebut, karena koq sepertinya mempunyai nilai yang 'beda' ketika yang membaca bukan dai keliling. Semacam ada jarum-jarum yang terbang dan 'menggigit' dengan terprogram. Ah, tidak mudah memang menyentuh hati pemimpin-pemimpin kita itu. Malah hanya menjadikan sakit hati yang memicu serangan balas dendam saja.

Namun, sebagai rakyat yang katanya terbiasa sengsara, hanya berharap agar doa itu menjadi nyata. Tentu dalam waktu yang paling tepat. Rakyat cukup sabar dan terbiasa berhati kaya, dalam menanti doa-doanya dikabulkan oleh Allah. Semoga. Dan jika pun nanti ada yang membalas doa tersebut karena merasa kalah, dikabulkan juga isi doa itu. Aamiin. #Beemoslem

0 Komentar:

Posting Komentar