Smiley

10:30:00 AM
0
Langkah Hendak PulangTetap dalam rombongan pagi ini, alhamdulillah. Dengan mata yang cuma setengah 5 watt, karena jam setengah tiga kurang sudah bangun. Bangun dan langsung check status FB, ckckck. Sekali lagi terkena virus exist. Mudah - mudahan jam biologis sudah stel kembali. Ya, kembali ke rutinitas saat bulan puasa memang butuh perjuangan, pemaksaan kehendak. Sementara, baru dalam bilangan sedikit. Tapi terus ditambah, dengan mengingatnya melalui tulisan ini. Alhamdulillah.

Kemaren belajar tentang sejarah Date Musumune, salah seorang pemimpin di Jepang. Tentu melalui serial manga (Date), hehe. Karena terus terang masih belum mampu meraih buku lagi. Masih berjuang melawan malas.Yup, Date, yang dianugerahi kemampuan memimpin sejak usia muda. Mampu memimpin 7 klan di wilayahnya pada kisaran usia 24 tahun. Luar biasa, bagaimana bisa?!

Ah, kalau kita bahas tentang pribadi dan keberuntungannya kayaknya ndak asyik. Nanti bisa memunculkan rasa iri hati dan dengki. Yang aku tarik dari Sang Pewaris Date ini adalah bagaimana dia mampu kalkusikan langkahnya sampai 10 tahun ke depan. Sehingga kemudian merubah pola pertempuran yang dilakukan Clan Date, dan menghasilkan kemenangan luar biasa. Perhitungan yang lengkap baik personil, perlengkapan, logistik yang sering dikesampingkan dalam strategi perang saat itu di Clan Date.

Duh, terasa hancur ketika membaca kisahnya. Karena begitu banyak waktu yang telah aku sia - siakan.

End.


0 Komentar:

Posting Komentar